Puncak Hari Jadi ke-239, Pemko Pekanbaru akan Datangkan Artis Ibukota

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mendatangkan artis ibu kota pada puncak perayaan Hari Jadi Pekanbaru ke-239 yang rencananya akan digelar pada tanggal 24 Juni 2023 mendatang.

“Kita akan mendatangkan artis ibu kota, tapi masih rahasia ya siapa artisnya,” Ucap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun Pada Sabtu 3 Juni 2023.

Ia mengatakan nantinya artis ibu kota tersebut akan menghibur masyarakat dalam pesta rakyat yang digelar di hari puncak Hari Jadi Pekanbaru.

“Rencana untuk pesta rakyat akan kita gelar di Jalan Gajah Mada,” Cakapnya.

Lanjut Muflihun, untuk perayaan Hari Jadi ini tidak dianggarkan dalam APBD. Rangkaian perayaan Hari Jadi Pekanbaru murni dari sponsor.

“Tidak ada dianggarkan dalam APBD. Perhelatan untuk memeriahkan hari jadi kota kita tercinta ini berasal dari para sponsor. Banyak dukungan dan sponsor dari berbagai pihak. Untuk itu kita Inging menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi,” jelasnya.

Ia menuturkan, rangkaian Hari Jadi Pekanbaru telah dimulai pada 28 Mei lalu. Rangkaian awal dimulai dengan Jalan Sehat bersama warga sekaligus dengan peluncuran logo hari jadi.

“Sepanjang bulan Juni, akan banyak kegiatan yang kita gelar. Mulai dari pesta rakyat di masing-masing kecamatan kemudian ada juga berbagai lomba. Selain itu akan ada juga doa bersama. Bagi umat muslim akan digelar pengajian di masjid dan bagi agama lain bisa dilakukan di tempat ibadahnya masing-masing. Seperti di gereja ataupun vihara,” pungkasnya.***

 

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews