Cabor Pencak Silat Penuhi Target Medali Emas Asian Games Indonesia

Yolla Primadona Jampil (kiri) dan Hendy tampil pada test event Asian Games 2018.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Para atlet pencak silat tanah air terus berjaya pada Asian Games 2018. Perwakilan tanah air di cabor tersebut mencapai target lima medali emas yang ditetapkan.

Dua emas terbaru berasal dari Aji Bangkit Pamungkas dan Komang Harik Adi Putera menjadi yang terbaik di kategori masing-masing. Semua pertandingan berlangsung di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8).

Aji yang turun di kelas I Putera, 85-90 kg, meraih emas usai menundukkan pesilat Singapura, Sheik Alauddin Sheik Ferdous, dengan skor 5-0 di final. Sejak awal pertarungan dimulai, Aji terus memberi tekanan pada lawan. Tendangan dan pukulannya mendarat mulus di dada Alaudin.

Meski menang telak, Aji mengaku baru saja menjalani laga sulit.

“Saya merasa deg-degan. Nggak semudah yang dilihat. Silat Singapura telah jauh berkembang,” kata pesilat 19 tahun, saat ditemui usai berlaga.

Ia mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Juga secara khusus untuk warga korban gempa Lombok,

Berikutnya Komang. Pesilat 23 tahun ini menjadi yang terbaik di kelas E Putera, 65-70 kg.

Saat final Komang mengandaskan perlawanan Mohd Al Jufferi Jamari asal Malaysia dengan skor 4-1. Al Jufferi sempat melakukan protes karena ia menilai tendangannya pada detik-detik terakhir tidak dihitung wasit. (rol)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *