Riau  

Wapres akan Bahas Ekonomi Syariah dengan LAMR

Wapres LAMR
Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar memimpin Rapat Persiapan Teleconference bersama Wapres Ma'ruf Amin, di Balai Adat Melayu Riau, Senin (14/12/2020).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Presiden (Wapres) RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin akan melakukan pembicaraan mengenai pengembangan ekonomi syariah dan kuliner halal dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) secara teleconference, Selasa 15 Desember 2020 pukul 13.30 WIB.

Baca : Anak Wapres Ma’aruf Amin Silaturahmi ke LAMR

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar mengatakan, pembahasan mengenai pengembangan ekonomi syariah dan kuliner halal khususnya Provinsi Riau. Ini merupakan tindak lanjut kunjungan silaturahmi putra Wapres, Ahmad Syauqi ke LAMR akhir bulan lalu.

Dalam kunjungannya ke LAMR, Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengungkapkan kekagumannya dengan potensi Provinsi Riau dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah potensi wisata halal.

Menurut Gus Syauqi, untuk mengoptimalkan potensi tersebut, LAMR bisa menjadi d irijennya. “Sebab, LAMR punya kedekatan dengan basis masyarakat dan komunitas,” ujar Gus Syauqi saat itu.

Ma’ruf Amin akan berdiskusi secara online dengan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H Al azhar. Ketua DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar. Pemprov Riau oleh Sekretaris Daerah Yan Prana Jaya yang mewakili. Dan sejumlah pengurus LAMR lainnya.

Selain itu, LAMR juga mengundang Direktur Utama Bank Riau Kepri, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dan Kadis Perkebunan Provinsi Riau.

LAMR sendiri telah menggelar Rapat Persiapan Teleconference bersama Wapres Ma’ruf Amin di Balai Adat Melayu Riau, Senin 14 Desember 2020 untuk memastikan kegiatan bisa berjalan lancar. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *