Rahasia Hubungan Intim Tetap Memuaskan

hubungan memuaskan

LAMANRIAU.COM – Bukan hanya kesetiaan yang membuat hubungan kamu dan pasangan tetap memuaskan serta langgeng. Kepuasan dalam berhubungan intim juga berpengaruh besar dalam keintiman asmara berdua. Namun tak dapat dipungkiri gairah seks setelah menikah lama mungkin menurun seiring dengan waktu.

Ini sebetulnya wajar, tapi adakah cara mengembalikan minat bercinta agar bisa tetap sehangat waktu bulan madu dulu?

Baca : Kebiasaan Seks Sehat Agar Harmonis dan Bahagia

Dilansir dari Medical News Today, studi melaporkan bahwa pasangan pengantin baru sudah dapat merasakan kepuasan seksual yang meningkat dalam 2 hari setelah berhubungan badan.

Studi lainnya menemukan bahwa pasangan yang sering berhubungan intim minimal sekali seminggu merasa lebih bahagia ketimbang pasangan yang jarang bercinta. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan intim memiliki peran penting untuk menjaga hubungan bertahan lama.

Namun sayangnya, gairah seks dapat menurun seiring waktu. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa 34% wanita dan 15% pria yang sudah tinggal bersama selama lebih dari setahun justru merasa gairah mereka menurun. Kira-kira apa penyebabnya?

Periset berpendapat bahwa penurunan gairah bisa sebabkan oleh banyak hal, termasuk kesibukan dan usia. Pada usia yang semakin tua, tubuh mengalami penurunan hormon seksual sehingga gairah jadi menurun.

Biasanya pria mengalami penurunan gairah seks pada usia 35 sampai 44 tahun, sementara wanita dengan usia 55 sampai 64 tahun.

Apalagin lagi dengan kesibukan bekerja dan mengurus anak yang lambat laun membuat mereka kelelahan sehingga tidak lagi bergairah untuk berhubungan. Kemudian, beberapa kondisi medis juga bisa menurunkan kualitas seks pria dan juga wanita, seperti depresi, masalah vagina, masalah pada prostat, dan gangguan lainnya.

Meski gairah yang menurun bisa menjadi kendala, kamu tetap bisa menjaga kepuasaan dalam berhubungan, kok. Ada beberapa tips yang bisa ikuti, agar hubungan intim dengan pasangan tetap terkesan seperti pengantin baru, antara lain:

Saling terbuka

Komunikasi itu sangat penting dalam menjalin hubungan. Jika kamu mengalami masalah, seperti tidak menemukan waktu yang tepat untuk berhubungan intim atau merasa sulit mencapai klimaks, sebaiknya bicarakan secara langsung dengan pasangan.

Jika kamu dan pasangan mengetahui masalahnya satu sama lain, maka solusi yang tepat bisa kamu dapatkan dan sepakati bersama-sama.

Teruslah merasa pengantin baru

Kencan bukan hanya untuk pasangan yang masih muda. Kamu yang sudah tua juga bisa merasakan waktu indah bersama pasangan. Saat sela waktu sibuk, meluangkan waktu untuk menghabiskan berdua bersama pasangan bisa meningkatkan keintiman dalam berhubungan.

Eksperimen dan berpetualang

Agar hubungan semakin menggelora meningkat, tidak ada salahnya mencoba hal baru atas ranjang. Kamu bisa mencoba melakukan foreplay, menggunakan mainan seks, atau mencoba posisi yang lebih menantang.

Namun, ingat bicarakan dulu dengan pasangan sebelum melakukan hal-hal baru. Bila kamu memiliki masalah kesehatan tertentu, sebaiknya juga konsultasikan lebih dulu dengan dokter mengenai posisi yang aman untuk kamu lakukan. (HST)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *