Dua Siswa Witama School Berprestasi Diundang Gubernur Riau

Witama School
Dua siswa Witama School, Fraklin dan Kenzo, bersama Ketua Yayasan Witama School Erna Wilianti (paling kiri) beserta pimpinan sekolah, menerima bonus dari Gubernur Riau yang serahkan Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr H Kamsol.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dua siswa Witama School Pekanbaru yang meraih prestasi dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2021, yakni Fraklin dan Kenzo Alvato Lim, mendapat undangan special dari Gubernur Riau H Syamsuar, Jumat 24 Desember 2021 kemarin.

Baca : Dua Siswa Witama School Pekanbaru Raih Prestasi Ajang Internasional

Fraklin adalah siswa SMP Witama berhasil meraih medali emas dalam OSN tahun 2021 di Jawa Barat. Sementara Kenzo adalah SD Witama yang juga meraih medali perak dalam ajang yang sama untuk tingkat Sekolah Dasar.

Gubernur Riau memberikan penghargaan kepada keduanya, karena secara tak langsung telah mengharum nama Riau dan diharapkan mampu memotivasi kepada siswa lainnya. Keduanya mendapat bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 6 juta untuk Fraklin dan Rp 5 jt untuk Kenzo. Hadir pada kesempatan ini, Kadis Pendidikan Riau H Kamsol.

Gubernur juga mengatakan bahwa, prestasi yang diraih tersebut membuktikan bahwa anak-anak di Riau memiliki kemampuan dan kwalitas tak kalah bersaing dengan daerah lain.

Ketua Yayasan Witama School, Erna Wilianti mengaku berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur. Semangat untuk mengangkat prestasi menjadi misi utama bagi sekolah tersebut, hampir setiap tahun mengirim peserta untuk mewakili Riau dalam berbagai event nasional.

“Terimakasih kepada bapak Gubernur yang memperhatikan sumberdaya manusia masa depan bangsa,” ujar Erna.

Sebelumnya, siswa Yayasan Witama School Pekanbaru juga berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih tiga prestasi sekaligus dalam ajang bergengsi internasional matematikan dan sains ke-18 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, 12-21 Desember 2021 yang lalu.

Kedua siswa tersebut adalah Kenzo Alvato Lim dari SD Witama School, yang meraih perak untuk ajang The International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan emas dalam ajang The International Junior Math Olympiad (IMJO), serta Harlbert Mayer Hsia, siswa SMP Witama School, yang meraih perunggu pada The International Junior Science Olympiad (IJSO). ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *