Pusat Keramaian Harus Maksimalkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

aplikasi pedulilindungi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si mengingatkan agar pengelola pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya di Pekanbaru menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi masyarakat.

Menurutnya, penggunaan aplikasi PeduiLindungi pada sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat keramaian mulai longgar. Sejumlah pengelola belum cukup maksimal menggunakan aplikasi sebagai skrining dan data digital bagi pengunjung. Penggunaan aplikasi jangan tebang pilih kepada setiap pengunjung.

“Misalnya saya datang, penjaga tempat itu harus mengarahkan untuk scan aplikasi PeduliLindungi. Langsung arahkan pengunjung untuk gunakan aplikasi, tidak ada tebang pilih,” ujar Ayat Cahyadi, Kamis 30 Desember 2021.

Baca : Masuk Kantor Camat Sail Wajib Scan Barcode PeduliLindungi

Menurutnya, mayoritas pusat perbelanjaan dan tempat keramaian sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Pengunjung yang ingin masuk ke tempat tersebut harus melakukan scan PeduliLindungi dan wajib vaksin.

Pengelola juga harus aktif kepada pengunjung untuk mengarahkan penggunaan aplikasi tersebut. Bagi pengunjung yang belum vaksin, beberapa pusat perbelanjaan juga menyediakan vaksin center di tempat mereka. Pengunjung bisa diarahkan untuk melakukan vaksin terlebih dahulu.

“Penjaga sekitar pintu masuk juga harus tanya ke pengunjung. Artinya pengelola juga harus aktif, tidak semua harus ke Satgas. Kalau semua Satgas kita dikerahkan tidak mencukupi,” terangnya.

Pengelola pusat perbelanjaan harus menerapkan aplikasi untuk skrining ini ke pengunjung pada tempat mereka guna meminimalisir penyebaran Covid-19. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *