Sukses Gelar Festival Subayang, Dinas Pariwisata Riau Optimis Subayang jadi Wisata Andal

Dinas Pariwisata Riau bakal menjadikan Festival Subayang sebagai wisata andal (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Selama tiga hari, 15-17 Juli 2022, Dinas Pariwisata Riau menggelar Festival Subayang. Festival diadakan di Desa Gema, Kabupaten Kampar, Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rahmat, menilai Festival Subayang termasuk sukses dalam penyelenggaraan. Terlihat ratusan wisatawan hadir di festival ini.

“Alhamdulillah Festival Subayang telah terlaksana 3 hari 2 malam. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengunjung dan panitia yang telah terlibat menyukseskan festival ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Roni Rakhmat, Senin, 18 Juli 2022.

Acara digelar di tepian Sungai Subayang. Tempat acara berada di kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling. Sebuah kawasan yang dikenal eksotis.

Dalam festival diadakan pameran UMKM, pertunjukan musik dan tari, pacu perahu, fesyen show, pelatihan desa wisata, hingga berburu ikan di lubuk larangan.

Di Subayang wisatawan bisa menyaksikan kembali ragam kearifan lokal. Selain itu, tema lingkungan untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian alam memang jadi salah satu topik menarik ketika berwisata ke destinasi ini.

“Satu di antara solusi adalah memperkuat Subayang sebagai kawasan wisata. Kita berharap, ke depan masyarakat turut terlibat bagaimana mengeksplor potensi yang ada di daerah ini,” ucap Roni lagi.

Editor: Deandra

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *