Instruksi Pusat, Detik Proklamasi di Pekanbaru Diadakan Secara Daring

Peringatan detik-detik proklamasi di lingkungan Pemko Pekanbaru dilaksanakan secara daring (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus di Kota Pekanbaru, dilaksanakan secara daring. Hal itu sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat.

“Keputusan tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat ya. Kita mengikuti kegiatan yang ada di istana negara secara daring,” kata Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal di Pekanbaru, Senin, 15 AGustus 2022.

Disebutkan, walau upacara detik-detik proklamasi digelar secara daring, namun upacara menaikan bendera merah putih tetap digelar di Perkantoran Tenayan Raya, Rabu, 17 AGustus 2022, pukul 07.30.

“Kalau upacara tetap ada kita laksanakan. Namun yang detik-detik proklamasi kita laksanakan daring. Biasanya kan kita menggelar juga itu upacara detik-detik proklamasi, namun karena ada aturan dari pusat dilakukan secara daring, ya kita laksanakan saja sesuai aturan tersebut,” ujarnya.

Upacara daring dipimpin oleh Sekda Kota Pekanbaru. Sementara, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun akan bergabung dengan Gubernur Riau untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara daring di Kantor Gubernur.

Untuk menyemarakan peringatan HUT RI ke 77, Pemko Pekanbaru akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

“Seperti pembagian 10.000 bendera. Kemudian ada juga Festival Pangan yang juga sudah kita laksanakan,” urai Asisten I.

Untuk perlombaan, diantaranya gerak jalan merdeka. Lalu ada kampung merah putih yang nanti ada berbagai kegiatan di Kampung Merah Putih ini.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews