Tekno  

Situs DPRD Riau Sempat Diretas Hacker, Ini Pesan Peretas

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Situs resmi DPRD Riau, sempat di retas hacker, Jumat, 30 September 2022. Peretas menampilkan gambar anime di laman dprd.riau.go.id.

Peretas menampilkan pesan soal hacker Bjorka dalam bahasa Inggris

Peretas memulai pesan dengan mencantumkan jati dirinya;

Who Am I? JavaTeam ft Banyumas Cyber ​​Team.

“Hmmm, Bjorka? who is Bjorka? why is the public so busy talking about Bjorka?”.

“…whether Bjorka is a dangerous hacker or just a small piece of trash who is the lowest level among other hackers, why is the public talking about Bjorka when for us Bjorka is not a threat.”

“…he is just a pubescent boy, no live who wants to be considered by the public because he is an introvert.”

Artinya dalam bahasa Indonesia, peretas ingin menyampaikan pesan tentang siapa Bjorka?

Peretas menyebut Bjorka tidak ada apa-apanya. Bjorka bukan hacker berbahaya. Bjorka hacker sampah, anak puber, dan introvert.

“Hmm, Bjorka? Siapa Bjorka? Mengapa publik begitu sibuk membicarakan Bjorka? Apakah Bjorka adalah seorang hacker berbahaya atau hanya sepotong kecil sampah yang merupakan level terendah di antara hacker lainnya?” tulis si peretas.

Peretas tersebut juga mempertanyakan mengapa publik terus-terusan membahas Bjorka

“Mengapa publik membicarakan Bjorka? Padahal bagi kami, Bjorka bukanlah sebuah ancaman. Ia hanya seorang anak puber, tidak ada kehidupan yang ingin dianggap oleh publik karena dia adalah seorang introvert. Persetan Bjorka, kita selalu ingat kasus Shambo!!!,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Sore ini redaksi lamanriau mencoba membuka situs DPRD Riau ini. Terlihat tampilan situs sudah kembali normal menampilkan  kegiatan-kegiatan dan profil anggota DPRD Riau

Belum ada keterangan resmi dari Sekwan DPRD Riau soal peretasan ini.

penulis: M. Amin
Editor: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews