Siak  

Pelatihan Kerja Gratis di BLK Siak, Berikut Syarat dan Cara Mendaftarnya

lamanriau

LAMANRIAU.COM, SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distrannaker) akan menggelar pelatihan kerja berbasis kompetensi gelombang I yang dibuka sejak 9-23 Januari 2023 secara gratis.

Program pelatihan itu di fasilitasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan di laksanakan di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) di kecamatan Mempura.

Plt Kepala Distrannaker Siak, Fauzi Asni menyampaikan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan harus memenuhi syarat yang di tentukan, terutama ber-KTP Siak dan berusia minimal 18 tahun.

Dengan di bukanya program pelatihan kerja ini, Fauzi berharap akan menekan angka pengangguran di kabupaten Siak dan meningkatkan sumber daya manusia yang siap kerja sesuai bidang yang disediakan dalam program pelatihan itu.

“Tentu pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang belum memiliki skil dalam bidang yang ditawarkan dalam pelatihan tersebut. Harapannya tentu ini dapat meningkatkan SDM di Siak,” tutupnya.

Ada tiga program yang dibuka yaitu:

  1. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
  2. Tata Boga
  3. Teknik Las

Cara Mendaftar Pelatihan Kerja

  1. Calon peserta dapat mendownload aplikasi Sisnaker atau mengakses link siapkerja. kemnaker.go.id
  2. Daftarkan akun sesuai NIK E-KTP, Email dan Nomor HP.
  3. Calon peserta mengisi  formulir data diri yang di minta, memilih program pelatihan yang di minati,
  4. Kemudian klik daftar sekarang
  5. Setelah selesai, calon perserta bisa mengunduh dan mencetak formulir pendaftarannya.

Sementara untuk persyaratan yang harus di serahkan ke panitia yaitu fotokopi KTP sebanyak dua lembar dan fotokopi ijazah terakhir dua lembar.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews