Ronaldo: Neymar Sangat Pantas Mendapatkan Ballon d’Or

LAMANRIAU.COM, PARIS – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo yakin Neymar akan meraih predikat pemain terbaik dunia dalam waktu dekat.

Ronaldo mengatakan, juniornya di tim Samba itu sudah lama menunjukkan tanda-tanda tersebut. Komentar ini diutarakan Ronaldo menyambut ulang tahun Neymar ke-26 yang jatuh pada Senin (5/2).

Menurut peraih Piala Dunia 2002 ini, Neymar akan mulai menunjukkan kepantasannya jadi penyabet trofi Ballon d’Or ketika membantu Paris Saint-Germain (PSG) menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. PSG akan mulai menghadapi Madrid pertengahan bulan ini.

“Neymar punya semuanya untuk meraih Ballon d’Or. Sekarang dia ada di Paris, sebuah tempat yang indah untuk terus berkarier,” kata Ronaldo dikutip dari ESPN, Senin.

Mantan peraih Ballon d’Or 1997 dan 2002 ini pun meminta Neymar untuk tetap fokus dengan karier. Menurut Ronaldo, Neymar harus bisa meraih banyak prestasi setelah memasuki usia 26 tahun.

“Dia harus segera meraih sesuatu yang besar. Ada Piala Dunia sebentar lagi, saya yakin dia bisa,” kata Ronaldo mengomentari penyerang PSG tersebut.

Neymar berstatus pemain termahal dunia usai memecahkan rekor ketika dibeli PSG dari Barcelona. Di PSG, kariernya cemerlang dengan membuat 27 gol dari 26 penampilan.

Mantan pemain Santos ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis, ke final Piala Liga Prancis dan babak 16 Liga Champions.

Sejauh ini, Neymar selalu jadi penantang serius Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar dalam perebutan titel pemain terbaik dunia. Namun, pemain penuh tato ini kerap dikritik karena sangat gemar melakukan pesta. (rol)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *