Kampus  

Menaker Hanif Dakhiri akan Isi Orasi Ilmiah Pada Wisuda Angkatan II STAILe Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk mewujudkan eksistensi sebagai perguruan tinggi terkemuka, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru kembali akan menggelar wisuda angkatan II tahun 2018 pada Selasa (27/2).

Kegiatan yang berlangsung di Balroom Hotel Pangeran di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru itu, akan diisi dengan orasi ilmiah yang menghadirkan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dakhiri, S.Ag, M.si.

“Ini wisuda yang paling meriah bagi STAILe Pekanbaru karena akan dihadiri oleh Bapak Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri,” kata Ketua STAI HM. Lukman Edy Pekanbaru, Murah Syahrial.

Ia menyebutkan, kegiatan orasi ilmiah ini mengangkat tema sentral yang tak terpisahkan dengan dunia tenaga kerja yaitu Dengan Sertifikasi Profesi kita Bangkitkan Profesionalisme Lulusan Perguruan Tinggi.

“Kehadiran Bapak Menteri Tenaga Kerja ini kami rasa pas untuk mengulas tema yang kami angkat tersebut,” lanjutnya.

Pada wisuda angkata II ini, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy Pekanbaru melepas 52 wisudawan yang terdiri dari 13 orang dari Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah) dan 39 orang dari Prodi Perbankan Syariah.

Wisuda ini memberikan kesan yang unik dengan orasi ilmiah yang langsung disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja. Para wisudawan ini diharapkan dapat terserap secara langsung di dunia kerja.

Di lain pihak, Ketua Panitia Acara Wisuda Angkatan II, Afik Budiawan menyampaikan, acara ini akan dihadiri oleh 450 orang yang terdiri dari Plt Gubernur, Cagub Lukman Edy dan Hardianto, pimpinan pondok pesantren se Riau, pimpinan perbankan, ketua BPJS, pimpinan Pergruan Tinggi seluruh Riau, organsiasi profesi, dan orang tua mahasiswa.

“Wisuda tahun ini insya Allah akan dihadiri oleh 450 orang, dan akan disuguhi oleh hadrah mahasiswa STAILe dan tari persembahan,” ujar Afik. (**)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *