Prabowo Atur Rencana Pertemuan dengan Ustadz Abdul Somad

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui Ustadz Abdul Somad hari ini, Selasa (31/7). Ustadz Abdul Somad merupakan figur bakal calon Wakil Presiden yang diusulkan Forum Ijtima Ulama.

Tujuan pertemuan tersebut, menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, untuk bertukar pandangan mengenai situasi kebangsaan.

“Kami ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong, kan ini direkomendasikan. Jadi kalau misalnya besok, Ustad Abdul Somad bisa kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/7) malam.

Sebelumnya Forum Ijtima Ulama merekomendasikan dua figur cawapres pendamping Prabowo yakni Al Habib Salim Segaf Al-Jufri serta Ustadz Abdul Somad. Fadli mengatakan bahwa apabila calon usulan Forum Ijtima Ulama dapat disepakati partai koalisi, maka terbuka lebar bagi Salim Segaf maupun Abdul Somad untuk disepakati sebagai Cawapres.

“Ini mekanisme partai, karena memang partai politik lah yang mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden,” jelasnya.

Fadli mengatakan meskipun dua nama Cawapres yang diusulkan ulama itu tidak masuk dalam survei, namun tetap akan dipertimbangkan. “Kami kan ingin mencari calon yang juga terkuat, yang bisa memperkuat elektabilitas konfigurasi. Ya kita cari the dream team lah,” jelasnya.

Adapun terkait pertemuan Prabowo dengan Abdul Somad, belum diketahui pasti jadwal serta lokasi pertemuan tersebut.

Sebelumnya berkaitan dengan Forum Ijtima Ulama yang merekomendasikan namanya sebagai salah satu Cawapres pendamping Prabowo, Ustadz Somad menegaskan tetap menghormati apa yang sudah menjadi hasil forum tersebut.

“Para ulama ijtima, santri-santri, memberikan rekomendasi, kita hormati, kita muliakan, dan kita doakan,” katanya.

Namuh Ustadz Abdul Somad meminta didoakan dirinya tetap menjadi ustadz saja sampai akhir hayatnya saat mengisi tabligh akbar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang siang kemarin.

“Doakan Ustadz Somad istiqamah jadi ustadz sampai mati. Ini ada dunia pendidikan dan dakwah, biarkan Ustadz Somad fokus pendidikan dan dakwah saja,” jelasnya. (ant/rol)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *