Agus Gumiwang akan Gantikan Posisi Idrus di Kabinet Kerja

Agus Gumiwang Kartasasmita

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Menteri Sosial Idrus Marham dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial (Mensos) dalam Kabinet Kerja, pada Jumat (24/8) hari ini. Nama Agus Gumiwang Kartasasmita disebut-sebut bakal menggantikan Idrus sebagai Mensos.

“Ya confirm (nama AGK). Barusan saya telepon ketua umum (Partai Golkar). Semoga tidak ada perubahan,” ujar Wakorbid Pratama Partai Golkar yang juga menjabat Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Mensos Idrus Marham menyatakan mundur dari jabatannya terhitung mulai hari ini. Hal itu disampaikan Idrus usai bertemu Jokowi di Istana Negara.

“Yang pertama, saya tadi menyampaikan bahwa sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya, maka saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial kepada bapak Presiden dengan beberapa pertimbangan,” ujar Idrus di Istana Negara.

Tak hanya mundur dari kabinet Jokowi, Idrus juga mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar. “Saya juga menyatakan mundur sebagai pengurus fraksi Partai Golkar. Saya tidak menjadi beban bagi yang menghadapi pemilu besok, baik pileg maupun pilpres,” kata Idrus. (rol)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *