Septina Lakukan Koordinasi dengan Pemda untuk Korban Angin Puting Beliung Tanah Merah

Sejumlah rumah roboh dihantam angin puting beliung di Desa Tanjung Pasir.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati mengaku prihatin mendengar musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (7/9).

“Saya sangat prihatin dengan kejadian ini, terlebih dari informasi yang saya peroleh ada 67 rumah yang rusak. Semoga warga terus diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT,” jelas Septina, Sabtu (8/9).

Sebagai langkah awal, Septina mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pejabat di Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil, agar warga yang menjadi korban dapat dievakuasi ketempat yang lebih aman.

“Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan pejabat daerah untuk memberikan pertolongan, mudah-mudahan segera dilakukan penanganan dengan cepat agar tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Lebih lanjut, ‎istri mantan Gubernur Riau ini juga meminta masyarakat di desa tersebut dan desa lainnya untuk waspada ketika hujan besar disertai angin kencang.

“Saya harapkan waspada. Terlebih saat hujan disertai angin kencang. Insya Allah saya akan mengunjungi lokasi kejadian” tutupnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *