Polisi Bantah Adanya Penangkapan Panitia Ceramah UAS

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Polri menyatakan tak ada penangkapan terhadap panitia ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Grobogan, Jawa Tengah. Menurut Polri, Somad dipersilakan melapor jika memang merasa ada gangguan saat ceramah.

“Tidak ada penangkapan terhadap panitia pengajian Ustaz Abdul Somad tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (10/9).

Dedi mengatakan saat ini ada kasus yang telah dilaporkan oleh Somad ke Polda Riau dan sedang ditangani. Dia menyatakan Somad bisa menyampaikan ke penyidik Polda Riau soal dugaan adanya panitia ceramah di Grobogan yang ditangkap polisi.

“Silakan kalau memang Ustaz Abdul Somad merasa (ada panitia ceramahnya) ditangkap, kan dia sudah ditangani kasusnya (kasus dugaan penghinaan Somad di akun FB milik JB) oleh Polda Riau, silakan nanti disampaikan aja ke penyidik. Nanti penyidik akan konfirmasi ke Bareskrim, atau Propam, silakan kita pasti akan melayani,” ucapnya

Sebelumnya, Somad menuturkan saat akan berceramah di Kudus, Jawa Tengah, awalnya panitia menyatakan semua persiapan sudah selesai. Seusai acara, panitia baru mengatakan ada gangguan. Hal yang sama terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Bahkan, kata UAS, panitia mengatakan ada beberapa anggotanya yang ditangkap polisi.

“Ternyata setelah acara baru ngaku. Tadi malam itu sebenarnya banyak yang mengganggu, (panitia) ditangkap,” ungkapnya.

Hal itu disampaikan Somad lewat video yang beredar di media sosial, Senin (10/9). Dalam video itu, UAS tampak bicara saat berada di dalam mobil. (dtc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *