Ade Hartati Minta Perhatian Pemprov Riau untuk Pondok Pesantren

Anggota DPRD Riau Ade Hartati saat berdiskusi dengan Kakan Kemenag Provinsi Riau Ahmad Supardi.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat minta pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar lebih memperhatikan pondok pesantren yang ada di Riau.

“Selama ini, perhatian Pemprov terhadap pondok pesantren yang ada di Riau, belum maksimal,” kata Ade Hartati Rahmat usai bertemu Kakan Kemenag Wilayah Riau, Drs. H. Ahmad Supardi Hs, MA, Rabu (19/9).

Apa yang dikatakannya bukan tanpa dasar. Beberapa hari yang lalu, ia bersilaturrahmi dengan 20 pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam Himpunan Alumni Pondok Pesantren Riau.

“Keluhan mereka ya itu, soal perhatian Pemprov. Dengan bekal masukan dari beberapa pengasuh pondok tersebut, hari ini saya mencoba mengkoordinasikan juga dengan Kakan Kemenag Riau,” jelasnya.

Sebagai anggota dewan yang membidangi pendidikan, politisi PAN ini akan mengkomunikasikan hal ini dengan Pemprov Riau.

“Insyallah, sesuai dengan komisi saya, Komisi 5 yang membidangi pendidikan, hal ini akan kami perjuangkan agar pondok pesantren di Riau mendapatkan suntikan dana dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Drs. H. Ahmad Supardi Hs, MA mengatakan jika jumlah pondok pesantren di Riau lebih kurang sekitar 240. Ia pun mengakui, selama ini banyak pondok pesantren yang jauh dari bantuan pemerintah daerah.

“Para muballiq, ustadz, kyai yang notebenenya menyadarkan ummat, sebagian besar dilahirkan dari pondok pesantren. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan keberlangsungan pondok pesantren,” tutupnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *