Enam Rumah di Tembilahan Hulu Hangus Terbakar

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN Sekira pukul 18.51 Wib malam ini, Selasa (27/11), api mengamuk di pemukiman padat penduduk di Jalan H Arief Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir. Hampir satu jam berjibaku, pemadam kebakaran berusaha memadamkan api

Hingga saat ini, jumlah pasti korban yang tertimpa musibah kebakaran masih dalam pendataan. Namun diperkirakan, lima unit rumah penduduk di Gang Harapan Baru 1 hangus dan satu unit lainnya di Lorong Surau.

Alhamdulillah api sudah bisa dikuasai, saat ini masih proses pendinginan,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil Sirajudin Halim ditemui di lokasi.

Diterangkan Sirajudin, Damkar menurunkan tiga unit mobil pemadam dengan 40 personil untuk menjinakkan sijago merah

“Kami belum mengetahui penyebab kebakaran, tapi diperkirakan dari arus pendek listrik,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar menerangkan bahwa hingga sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban kebakaran.

“Pihak RT masih lakukan pendataan. Kami belum dapatkan data pastinya,” terang Camat.

Ketua RT Lorong Surau, Miza menjelaskan, amukan api pertama kali waktunya diketahui berhampiran dengan berkumandangnya adzan Magrib.

Mantan wartawan sebuah media cetak di Pekanbaru ini mengaku saat api membakar, angin bertiup dari arah darat menuju arah sungai Indragiri.

“Saya belum dapat data pasti asal api, tapi yang jelas dari Gang Harapan Baru 1. Akibat peristiwa ini, satu unit rumah warga saya ikut terbakar. Sementara di Gang Harapan Baru 1, informasinya ada sekira 5 unit,” pungkas dia. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *