Expander Jadi Transportasi Awak Garuda Indonesia, BKL Jalin Kerjasama dengan Mitshubishi Nusantara

Direktur PT BKL Peng Suyoto menerima cenderamata kerjasama dari Presdir Nusantara Grup, Joe Surya.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mitshubishi Xpander sudah dipercaya menjadi kendaraan operasional awak kabin maskapai penerbangan Garuda Indonesia sejak 11 Dsember 2018 lalu. Untuk memaksimalkan operasional, PT Bengkalus Kuda Laut (BKL) jalin kerjsama dengan Mitshubishi Nusantara.

Presiden Direktur Nusantara Group, Joe Surya menyampaikan, kerjasama dengan PT Bengkalis Kuda Laut sebanyak 401 unit Xpander disepakati untuk digunakan Garuda Indonesia sebagai kendaraan operasional di area Jabodetabek.

“Kami berterimakasih kepada PT Bengkalis Kuda Laut yang telah mempercayai dealer kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi Garuda Indonesia. Ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV Mitsubishi Xpander saat ini,” kata Joe.

Sementara itu, Direktur PT Bengkalis Kua Laut, Peng Suyoto, mengatakan kerjasama dengan Garuda Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya, karena bisa melayani perusahaan milik negara sekelas Garuda Indonesia yang telah sukses go internasional.

“Kami menyediakan kendaraan operasional mengangkut pilot dan kru. Karena aset terbesar mereka adalah pilot dan kru, bukan pesawat. Sebagai penyedia sewa transportasi kerjasama dengan Nusantara Mitsubishi memastikan ketersediaan kendaraan 100 persen. Kontrak ini dimenangkan berdasarkan tender dan berlangsung 4 tahun kedepan. Memang, saat ini baru wilayah Jabodetabek. Sementara untuk Pekanbaru belum,” ulasnya.

Menurut dia lagi, Xpander diketahui merupakan unit baru rilis pada 2017 lalu. Peng Suyoto menjelaskan bahwa Garuda Indonesia tidak menentukan merk, sehingga perusahaan penyedia jasa bebas menawarkan merk apa saja.

“Kami pilih Xpander karena unit baru launching ini memiliki kelebihan dari merk lain. Harga bukan yang murah. Kelebihan mungkin nilai jual, model dan memenangkan beberapa award otomotif, kedepan memiliki nilai jual cukup bagus. Servis dimana-mana, kualitas, purna-jual meyakinkan kita,” terangnya.

Sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander, Garuda Indonesia mendapat berbagai kemudahan dalam layanan, seperti free labour charge and parts maintanence service that refer to owner manual book, up to 50.000 Km/3 tahun.

Terkait ketersediaan unit, Joe Surya mengatakan, untuk konsumen retail terjadi inden, namun pihaknya akan segera mempercepat penyediaan kebutuhan, teruma bagi Pekanbaru sebagai pasar yang sangat bagus untuk Mitsubishi Xpander. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *