Pemprov DKI Tiadakan CFD Pada Tanggal 2 dan 9 Juni 2019

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal meniadakan Hari Bebas Tanpa Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman dan MH Thamrin pada tanggal 2 dan 9 Juni 2019. Masyarakat diminta untuk tak melakukan aktivitas olahraga di sana.
 
“Diimbau kepada seluruh masyarakat pecinta HBKB untuk dapat beraktivitas di lokasi lain selain jalan Sudirman dan Thamrin pada tanggal 2 dan 9 Juni 2019 di waktu 06.00 WIB-11.00 WIB,” kata Plt kepala Dinas Perhungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko dalam keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019).
 
Sigit menjelaskan, alasan pihaknya tidak mengadakan CFD di dua hari itu, lantaran ruas jalan Sudirman dan Thamrin akan dilintasi oleh angkutan lebaran dan patroli dari Operasi Ketupat Jaya.
 
“Jalan akan dipadati dengan pelaksanaan program dari Kementerian Perhubungan (Posko Angkutan lebaran) dan Polda Metro Jaya (Operasi Ketupat Jaya),” ujarnya.
 
Ia menambahkan, pihaknya bakal melibatkan banyak personel sehingga kondisi jalan tak memungkinkan untuk digelar CFD sebagaimana mestinya.
 
“Kegiatan ini melibatkan personel dalam jumlah besar baik di jajaran Polda Metro Jaya ataupun jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya di okezone.
 
Ia meminta pengertian dari warga Jakarta atas adanya kebijakan tersebut. Warga diminta menggunakan jalan itu seperti hari kerja biasanya.
 
“Warga untuk tidak berada di ruas jalan dikarenakan tidak ada penutupan jalan. Silakan gunakan fasilitas bahu jalan yang ada di Sudirman dan Thamrin,” kata dia. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *