Kurang Diperhatikan Pemda, Tiga Kelas SDN 030 Bantayan Hancur

LAMANRIAU.COM, MANDAH INHIL – Bangunan SDN 030 Bantayan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir ( INHIL ) yang dibangun sejak tahun 2005 silam kini telah hancur diambang tanah.

Sekolah yang berstatus negeri dengan 118 siswanya tersebut, semenjak berdiri belum pernah tersentuh renovasi dari pemda setempat .

Kondisi Tiga Kelas SDN 030 Bantayan Hancur Di Ambang Tanah
Kondisi Tiga Kelas SDN 030 Bantayan Hancur Di Ambang Tanah

Kondisi tersebut disampaikan Kepala SDN 030 Bantayan, Muhijiddin kepada wartawan media lamanriau.com,Minggu (07/07).

Muhijiddin mengatakan sebanyak tiga kelas ruangan belajar tidak dapat dipergunakan sama sekali.

“ iya kalau untuk proses belajar mengajar kita hanya bisa menggunakan tiga kelas yang masih bisa digunakan, itupun secara bergantian dengan siswa kelas 4,5 dan 6 ”. kata muhijiddin

Bukan hanya itu, kodisi ini juga sudah pernah diusulkan muhijiddin ke Kadisdik serta sudah banyak media online yang membicarakan hal ini, namun tidak ada tanggapan dari pihak pemda setempat, serta didalam program rehabilitas sarana dan prasarana renovasi sekolah tahun 2018 tidak masuk didalam daftar tahap lelang pekerjaan fisik.

“ saya juga sudah mengusulkan kepada kepala dinas pendidikan akan kondisi sekolah ini, tetapi belum ada tanggapan, di rehabilitas sarana dan prasarana renovasi sekolah tahun 2018 pun tidak masuk ke tahap lelang pekerjaan fisik”.ujar muhajiddin./(pajar) **

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *