Kampus  

Mahasiswa dari 12 Negara Ikut Parade Bunga Beautiful Malino

LAMANRIAU.COM, GOWA – Puluhan mahasiswa dari 12 negara ikut ambil bagian dalam parade bunga “Beautiful Malino 2019” yang digelar selama tiga hari di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Leader mahasiswa Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) wilayah Sulsel Kazaki di Malino, Minggu (14/7/2019) mengatakan, Kabupaten Gowa adalah salah satu daerah di Sulsel yang memiliki kekayaan budaya, sejarah dan objek wisata menarik.

“Kami mengetahui bahwa Gowa memiliki program wisata tahunan, yaitu Beautiful Malino, kami memanfaatkan saat pertukaran mahasiswa BSBI,” ujar Kazaki.

Puluhan mahasiswa dari 12 negara yang ikut ambil bagian dalam parade bunga ini, antara lain dari Azerbaijan, Solmon Island, Afrika, Jepang, Malaysia, Spanyol, dan Indonesia.

Para mahasiswa tersebut mengaku sangat bahagia bisa datang langsung ke Kabupaten Gowa, utamanya ke ajang Beautiful Malino ini.

“Mereka sangat kagum dengan pesona wisata alam yang ditawarkan Kota Malino, termasuk bunganya. Belum lagi masyarakatnya sangatlah ramah-ramah,” kata Kazaki.

Ia menjelaskan, program BSBI ini merupakan program Kementerian Luar Negeri dimana mahasiswa akan diberikan pengetahuan seluruh potensi seni dan budaya di Sulsel, termasuk di Gowa.

“Kami sengaja ingin ikut kegiatan ini untuk menambah wawasan budaya di Kabupaten Gowa. Apalagi di Gowa sangat kental dengan sejarah dan budayanya,” ujar Kazaki .

Mahasiswa Jepang Haruna Ono mengatakan, kedatangannya di Indonesia adalah pengalaman pertama kalinya. Ia mengaku memiliki pengalaman mengesankan, khususnya di Kota Malino ini. “Malino sangat luar biasa. Alamnya sangat indah, kulinernya pun sangat enak, seperti tenteng,” kata Haruna Ono. (ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *