De Gea Akan Jadi Kiper dengan Bayaran Termahal

LAMANRIAU.COM, PERTH – David de Gea bakal mendapat kontrak baru dari Manchester United. Dalam klausul barunya, De Gea akan mendapatkan gaji tertinggi di dunia untuk seorang kiper.

Kabar tersebut diungkap pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer. Namun, dia enggan membocorkan detail kontrak baru dan kapan kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan.

Ini menjadi kabar baik bagi fans dan tim. Sebelumnya, MU terancam kehilangan penjaga gawang 28 tahun karena kontraknya habis di pertengahan tahun depan. De Gea pernah menuntut gaji 500 ribu Pounds (8,7 miliar Rupiah) per minggu, tetapi ditolak manajemen klub.

Setelah itu, pembicaraan kontrak baru kiper timnas Spanyol seperti berjalan di tempat yang menyebabkan munculnya isu De Gea bakal hengkang tahun ini.

“Saya berharap kami bisa mencapai kesepakatan dnegan David (de Gea) seperti yang pernah saya katakan beberapa kali,” kata Solksjaer dikutip dari ESPN.

“Soal kontrak terserah David dan klub mengumumkannya ketika telah terjadi,” ia melanjutkan.

Rumor yang beredar di kalangan media Inggris menyebut MU menyiapkan kontrak baru berdurasi lima musim plus gaji 350 ribu Pounds (6 miliar Rupiah) per pekan pada kiper asal Spanyol itu. Nilai tersebut bakal menjadikannya kiper dengan bayaran termahal di dunia.

Peresmian kontrak baru De Gea akan dilakukan setelah Setan Merah merampungkan tur pramusim mereka di Australi dan Asia. Saat ini, skuad MU sedang berada di Australia untuk melakoni pertandingan ujicoba melawan Leeds United pada 17 Juli besok.

Setelah itu, United akan bermain di turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019 yang berlangsung di Singapura dan Cina. Lalu, tur pramusim mereka berlanjut ke negara Norwegia dan berakhir di Wales pada 3 Agustus mendatang. (espn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *