Logo Sponsor di Kostum Anyar Huddersfield Town Tuai Kontroversi

Logo sponsor di kostum anyar Huddersfield Town dianggap menyalahi aturan FA/Net

LAMANRIAU.COM, LONDON – Seragam anyar milik Huddersfield Town menuai kontroversi di Inggris. Sebab, kostum berwarna biru putih itu dianggap melanggar aturan soal penempatan sponsor utama. Akibatnya, Federasi Sepakbola Inggris (FA) sedang melakukan investigasi.

Tim yang terdegradasi dari kasta teratas Liga Inggris musim lalu itu memicu kehebohan ketika meluncurkan kostum baru untuk musim 2019-2020. Bila lazimnya sponsor utama terletak di bagian dada, maka logo ‘Paddy Power’ di kostum anyar Huddersfield Town melintang dari kiri atas ke kanan bawah.

Tidak diketahui dengan jelas apa maksud dari Huddersfield Town menampilkan logo sponsor di luar kebiasaan tersebut. Yang pasti, FA sudah mengontak pihak klub berjuluk The Terriers itu untuk melakukan pemeriksaan setelah kostum bermasalah itu digunakan dalam laga persahabatan.

“FA punya aturan yang jelas soal kostum dan iklan untuk semua klub. Jika kami melihat ada klub yang melanggar aturan tersebut, kami akan melakukan investigasi, dan jika diperlukan, mengambil tindakan yang sesuai,” bunyi pernyataan resmi FA, mengutip dari BBC, Kamis (18/7/2019).

Sekadar diketahui, FA menerapkan aturan setiap sponsor yang menghiasi seragam untuk pertandingan, hanya boleh berada dalam satu area berukuran 250 sentimeter (cm) persegi di bagian depan. Kostum anyar yang bermasalah milik Huddersfield itu baru diluncurkan pada Rabu 17 Juli 2019.

Kontroversi boleh saja merebak, tetapi sponsor utama, perusahaan judi Paddy Power justru senang. Sebab, desain itu mewakili misi perusahaan untuk senantiasa mendobrak tradisi dan menjadi unik. Paddy Power yakin desain nyeleneh itu bakal disahkan oleh FA. (ozc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *