Sosial  

Terkait Sengketa Lahan, Anggota TNI Jadi Korban Pengeroyokan Serikat Pekerja

Video anggota TNI dikeroyok puluhan anggota SMB hingga berdarah/Net

LAMANRIAU.COM – Sebuah video kekerasan terhadap Anggota TNI beredar di Youtube, Kamis (18/7/2019). Dalam keterangan video tersebut menulis Anggota TNI dikeroyok kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) di Jambi.

Video yang diunggah akun @kampusKedua tertanggal 18 Juli tersebut menunjukkan sejumlah warga dengan memegang kayu dan bambu tampak mengeroyok pria berseragam TNI.

Dari informasi dihimpun, Kepolisian Daerah Jambi membenarkan video pengeroyokan yang beredar tersebut. Aksi pengeroyokan dan penyerangan terjadi sejak Selasa (16/7/2019) hingga Rabu (17/7/2019).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi mengungkapkan, penyerangan terjadi karena sengketa lahan. Serikat pekerja memprotes izin usaha lahan milik PT WKS.

“Diduga dipicu keributan kelompok SMB dengan pemilik Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Rakyat (IUPHHK-HTR),” ujar Kuswahyudi.

Hingga saat ini, Polisi masih memburu pelaku yang melakukan pengrusakan. Polisi telah mengantongi identitas pekerja yang mengancam 3 anggota TNI dan seorang anggota Polisi dalam pengamanan di lokasi. (ilc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *