Husni Thamrin dan Jajaran Asprov PSSI Riau Dikukuhkan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah sempat tertunda, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau periode 2018-2022 yang dipimpin Husni Thamrin resmi dikukuhkan, Senin (22/7).

Pengukuhan dilakukan Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI Pusat Iwan Budianto di Hotel Grand Central Pekanbaru. Hadir dalam pelantikan kemarin, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati, Wakil Ketua KONI Riau Dastrayani Bibra, mantan Ketua PSSI Riau drh Chaidir, Sekjen PSSI Pusat Ratu Tisha, Pengurus Asprov se-Sumatera, pengurus Askot/Askab dan pelaku sepakbola di Riau lainnya.

Ketua Asprov PSSI Riau terpilih, Husni Thamrin MH mengatakan akan melanjutkan kepengurusan yang lama agar sepakbola Riau lebih baik. “Dalam waktu dekat kami akan menggulirkan Liga 3 dengan sistem home and away. Kami memulai yang tertinggal dan mengajak seluruh klub dari kampung bermain di kampung halaman masing-masing,” sebutnya didampingi Sekjen Muflihun SStp Ap.

Dalam waktu dekat dirinya juga akan berkomunikasi dengan Gubernur Riau, Kapolda, dan Danrem supaya bisa menggelar kejuaraan seperti Piala Gubernur, Kapolda, Danren Cup. “Semakin banyak turnamen semakin banyak bibit yang akan terlihat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt PSSI Pusat Iwan Budianto mengajak seluruh pengurus PSSI Riau yang baru dilantik untuk saling mendukung mengelola sepakbola dengan baik dan dijadikan ibadah.

“Ayo pupuk kecintaan terhadap sepakbola. Semoga pelantikan ini jadi awal kita berkiprah membangkitkan kejayaan sepakbola di Riau,” ujar Iwan Budianto.

PSSI Pusat menargetkan Indonesia juara di SEA Games 2019, Manila. Oleh karena itu, ia berharap ada pemain sepakbola potensi dari Riau yang bisa masuk Tim Nasional (Timnas) memperkuat PSSI. “Pak Gubernur saya titip PSSI Riau, mohon kiranya di bimbing demi kemajuan sepakbola,” sebutnya.

Wakil Ketua I KONI Riau Dastrayani Bibra mengatakan, setelah dilantik mari sama-sama membangun sepakbola lebih baik lagi. “Jika ada niat mencari sesuatu di sepakbola ini lebih baik mundur dari sekarang. Jika ingin menyumbang sesuatu silakan,” katanya.

Gubri mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru. Belum lama ini, PSSI Riau telah menemui dirinya untuk membahas sepakbola ke depannya. “Semoga hadirnya ketua baru memberi semangat untuk sepakbola di Riau yang perlu dibangkitkan lagi. Saya melihat sepakbola saat ini kurang gairah,” katanya.

Gubri menambahkan, pemerintah dan legislatif siap bekerja sama untuk membangkitkan kembali sepakbola.(rpc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *