Gembong Narkoba Satriandi Tewas Setelah Baku Tembak dengan Polisi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jajaran Polda Riau menembak gembong narkoba yang pernah kabur dari LP Pekanbaru. Insiden baku tembak itu terjadi di Jalan Subrantas Gang Sepakat, Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Selasa (23/7).

Informasi yang dihimpun, gembong narkoba yang ditembak pihak aparat Satriandi, pecatan polisi yang menjadi buronan sejak 2017 lalu. Saat dilakukan penangkapan, warga setempat mendengar suara tembakan berkali-kali antara pihak kepolisian dan gembong narkoba.

Penangkapan Satriandi dilakukan tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau. Dalam penangkapan itu, polisi sempat terlibat baku tembak dengan pelaku.

“Satu orang tewas, Satriandi. Satu orang (pelaku lainnya) kritis, dan satu polisi terkena tembakan,” sebut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Satriandi disebut-sebut bandar narkoba kelas kakap yang sudah cukup lama menjadi buronan polisi. Pada tahun 2015 silam, Satriandi pernah digerebek polisi di salah satu hotel di Pekanbaru. Saat itu, pelaku lompat dari lantai delapan, yang menyebabkan pelaku patah kaki.

Kemudian pada tahun 2017, Satriandi kembali berkasus. Dia menembak mati Jodi Oye, rekannya dalam peredaran narkoba.

Setelah ditangkap polisi dan dipenjara, Satriandi kabur dari Lapas Pekanbaru dengan cara menodongkan senjata api ke petugas lapas. Sejak itulah dia diburu oleh polisi. (dtc/kps)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *