Sosial  

Rumah Zakat Salurkan 500 Kaleng SuperQurban Ke Pelosok Desa Teluk

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Zakat melalui program ekspedisi salurkan 500 kaleng kornet superqurban di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Pimpinan Rumah Zakat, Rudi Syahputra menyebutkan tujuannya untuk mendistribusikan daging kurban ke Desa yang masih termasuk ekonominya dibawah garis kemiskinan.

“Agar daging kurban ini dapat juga dirasakan oleh mereka yang tidak pernah atau sangat jarang makan daging,” tutur Rudi, Rabu (31/7).

Rumah Zakat juga berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN, Serasi Alam Indonesia, Stikes Maharatu dan Kampung Dongeng Pekanbaru. Untuk sampai ke desa tersebut harus menempuh jarak selama 16 jam, yaitu 11 jam perjalanan darat dan 5 jam perjalanan laut.

Setiba disana, kegiatan di mulai dengan pembukaan di Balai Desa Teluk dan pengenalan superqurban kepada masyarakat, ujar Budi.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan dan cek kesehatan gratis oleh YBM PLN bersama Stikes Maharatu dan Syiar Qur’an dari Serasi Alam Indonesia.

“Setelah acara itu barulah kami mulai pendistribusian kaleng kornet ke rumah rumah warga Desa Teluk,” ujar Budi.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa, Herianto mengaku sangat senang dengan kedatangan tim ekspedisi superqurban rumah zakat. Sehingga masyarakat yang berada d bawah garis kemiskinan dapat merasakan daging kurban.

“Terima kasih rumah zakat. Terima kasih donatur rumah zakat,” tuupnya. (mediacenterriau)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *