Riau  

Ketua DPRD Riau, Hari Jadi ke-62, Masih Banyak yang Harus Dibenahi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati MM mengatakan, hari jadi ke-62 adalah usia dewasa bagi Provinsi Riau yang berdiri sejak 9 Agustus 1957 lalu. Kemajuan demi kemajuan yang telah dicapai akan terus dievaluasi dan dibenahi.

“Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau tahun 2019 ini merupakan kebahagian bagi seluruh masyarakat, mengingat perjuangan dalam membangun Riau yang dilakukan oleh para pendiri dapat dirasakan hingga saat ini,” kata Septina, Rabu (8/7).

Politisi Golkar ini berharap semua pihak, baik pemerintah, DPRD, masyarakat dan lembaga lainnya dapat bekerja sama meningkatkan SDM dan SDA, agar mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

“Kedepan masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan bersama-sama agar Provinsi Riau mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya, sehingga Riau Cemerlang, Gemilang dan Terbilang dapat kita wujudkan,” terangnya.

Ia mengatakan, pembangunan tidak cukup dengan apa yang dicapai saat ini, karena kebutuhan masyarakat akan terus berkembang sejalan dengan kemajuan zaman saat ini.

“Kita tahu di Riau masih banyak yang harus dijawab oleh pemerintah daerah, terutama pembangunan infrastruktur belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat kita,” lanjut Septina.

Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini mengatakan, masalah jalan setakat ini juga belum melayani kebutuhan arus transportasi masyarakat sepenuhnya di Riau.

“Rencana kita bagaimana jalan di 12 kabupaten dapat saling terhubung belum terealisasi, ini tantangan tentu yang akan dijawab pemerintah untuk membuat program kerjanya kedepan,” timpal dia.

Contohnya, kata Septina, seperti di wilayah Indragiri Hilir, selain belum semua kawasan dapat terhubung, infrastruktur yang ada juga banyak yang rusak. “Kebutuhan insfrastruktur adalah hal dasar,” imbuhnya.

Masalah lain juga persoalan kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap yang terjadi setiap musim panas, setiap tahun adalah masalah serius perlu dicari jalan keluar. “Kita tentu tunggu gerakan pemerintah seperti apa?,” sebut dia. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *