Hukrim  

Kapitra Ampera Siap Dukung 1.000 Pengacara Bela UAS

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengacara Riau Kapitra Ampera siap mendukung 1.000 pengacara membela ulama Ustadz Abdul Somad (UAS), dimana saat ini dihadapkan dengan tuduhan dugaan penistaan agama yang dilaporkan di Polda NTT.

“Itu yang kita harapkan bela kebenaran menjadi tanggung jawab kita beragama dan berbangsa. Sangat mendukung seribu pengacara bela ulama UAS,” ujar Kapitra Ampera, Selasa (20/8/2019).

Menurut Kapitra, UAS tidak melakukan apa yang mereka tuduhkan, dan UUD 45 menjamin orang melaksanakan agama dan kenyakinannya termasuk menyampaikan kepada umatnya yang seiman.

“Kalo setiap orang seenaknya bisa melaporkan orang habis negara ini,” lanjut Kapitra.

Politisi PDIP ini juga yakin pihak kepolisian akan menangani kasus terkait laporan terhadap UAS ini secara bijaksana dan profesional.

Sebelumnya Kapitra juga sudah menyampaikan melalui media sosialnya dengan sebuah tulisan menanggapi kasus pelaporan UAS.

Di antaranya dengan tulisan “Berceramah dalam komunitas sendiri tidak dilarang, apalagi soal substansi mendasar dalam ajaran agama itu. Lalu apanya yang salah? Yang membutakan”.

Kemudian tulisan kedua “Setiap agama selalu ada bertentangan ajarannya dengan agama lain, apakah jika dengan pertentangan itu dibahas haruskah dipidana, kata siapa?

Sebagaimana diketahui UAS sendiri dilaporkan di Polda NTT karena dugaan tuduhan penistaan agama terkait ceramahnya di dalam masjid Kota Pekanbaru.

UAS sudah membuat klarifikasi jika ceramahnya tersebut tidak bermaksud untuk menyudutkan golongan dan kaum tertentu. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *