Sambil Berpantun Menpar Pastikan Pacu Jalur Kembali Masuk Kalender Wisata Nasional

Festival Pacu Jalur di Kuansing

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Festival Pacu Jalur kembali masuk dalam kalender wisata nasional 2020. Sementara tahun ini, Festival Pacu Jalur 2019 absen dipromosikan secara nasional.

Tahun 2019 ini, wisata asal Riau yang masuk dalam kalender wisata nasional hanya Bakar Tongkang dan Toer De Siak.

Pengumuman masuknya pacu jalur ke kalender wisata nasional 2020 disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya melalui sebait pantun saat memberi kata sambuatan dalam pembukaan Festival Pacu Jalur 2019 di lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Rabu (21/8/2019).

Bunyi pantun menpar yakni, “Alangkah risau rasa di hati. Kalau tidak ketemu sinyal. Hari ini langsung saya eksekusi. Tahun 2020 Pacu Jalur masuk Kalender of Event Nasional”.

Setelah pembacaan pantun tersebut, para hadirin langsung bertepuk tangan bergemuruh. Tentunya bahagian dan senang atas pengumuman sang menteri.

Dikatakannya, saat melihat pacu jalur ini, dalam benaknya menyebutkan, event ini harus masuk dalam kalender wisata nasional 2020.

Menpar pun meminta kepada anak muda untuk mempromosikan pacu jalur lewat media sosial.

Sebelum dibuka secara resmi oleh sang menteri, ada pertunjukkan tarian kolosal. Menceritakan terkait kehidupan masyarakat Kuansing di sekitar Sungai Kuantan.

Pacu Jalur 2019 diikuti sebanyak 175 peserta. Pemkab Kuansing menyediakan Rp 500 juta lebih hadiah kepada para juara.

Menteri Arief Yahya sendiri tiba di Teluk Kuantan pada Selasa sore. Ia ditemani Gubri Syamsuar. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *