Riau  

Pekanbaru Kembali Berasap, Pagi Ini BMKG Rilis 123 Titik Api di Provinsi Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kondisi udara Kota Pekanbaru, Jumat 6 September 2019 pagi kembali memburuk menyusul kabut asap yang makin pekat.

Sejumlah warga dan anak-anak pun kembali mengenakan masker saat mengantar anak ke sekolah.

Sementara berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, jumlah hotspot di Riau mencapai 123 titik.

Titik panas terbanyak terpantau di Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 40 titik. Indragiri Hulu sebanyak 34 titik, Pelalawan 34 titik, Meranti 8 titik, Rokan Hilir 3 titik, Kuansing 2 titik, Bengkalis dan Kampar masing-masing 1 titik.

Sedangkan di provinsi lain Pulau Sumatera juga masih terpantau hotspot. Di antaranya Jambi sebanyak 116 titik, Bangka Belitung 311 titik, Sumsel 72 titik, Lampung 14 titik, Sumbar 8 titik, Bengkulu 3 titik, Kepri 6 titik dan Sumut 1 titik.

Kondisi cuaca pada pagi harinya cerah berawan dengan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Pada siang hari hingga sore juga cerah berawan. Bahkan sampai malam hari juga cerah berawan.

Sedangkan pada dini harinya cuaca cerah berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, dan sebagian Kabupaten Bengkalis

Suhu udara pada kisaran 23.0 hingga 33.0 °C dengan kelembapan udara pada 50 hingga 96 %. Arah angin berhembus dari arah tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10-25 km/jam. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *