Galeri  

45 Anggota DPRD Rokan Hilir Hasil Pemilu 2019 Dilantik

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Rokan Hilir Masa Jabatan 2019-2024.

LAMANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir, Faisal SH MH, Senin (16/9), mengambil sumpah dan janji 45 anggota DPRD Rohil Masa Jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Rohil di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam, Bagan Centre.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Rohil 2019-2024 tersebut dilangsungkan pada Rapat Terbuka Istimewa DPRD Rohil, yang dipimpin Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Wakil Ketua II DPRD Rohil H Abdul Kosim SE, dan Wakil Ketua III DPRD Rohil H Syarifudin MM.

Ketua DPRD Rokan Hilir 2014-2019 H. Nasrudin Hasan menyerahkan palu sidang kepada ketua sementara Maston.

Rapat paripurna ini langsung dihadiri BupatI Rohil H Suyatno AMP, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Sekda Rohil H Surya Arfan, Wakapolres Rohil Komisaris James Rianov Syaloom Rajagukguk SIK, Kasrem 0321 Rohil Mayor Inf Sumarno, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (KH) Kaisar Farhan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, dan dari Pemprov Riau.

“Dengan ini saudara diambil sumpah setia kepada Pancasila, dan UUD 1945, serta bertanggungjawab atas kesejahteraan rakyat. Sumpah ini tidak saja disaksikan diri sendiri, dan yang hadir di saat ini, tapi juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ketua PN Rohil Faisal SH MH.

Rapat paripurna DPRD Rokan Hilir dengan agenda pelantikan anggota DPRF Rokan Hilir Masa Jabatan 2019-2024 turut dihadiri Bupati H Suyatno AMP dan Wakil Bupati Drs. H. Jamiludin.

Usai pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Rohil 2019-2024, Ketua PN Rohil Faisal SH MH, melakukan penandatanganan berita acara pelantikan, menyematkan pin tanda Anggota DPRD Rohil, serta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau (Gubri) Tentang Pengangkatan Anggota DPRD Rohil Masa Jabatan 2019-2024.

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD Rohil 2019-2024, dan mengucakan terimakasih kepada mantan Anggota DPRD Rohil 2014-2019, yang pada hari yang sama masuk masa purna bhakti.

Kepada anggota DPRD Rohil 2019-2024 yang baru saja diambil sumpah dan janjinya ol;eh Ketua PN Rohil Farhan SH MH, Bupati Rohil H Suyatno mengajak seluruh Anggota DPRD Rohil 2019-2024 untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Rokan Hilir.

“Dikesempatan ini saya mengajak segenap Anggota DPRD Rohil 2019-2020 untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Rokan Hilir, yakni Terwujudnya Kabupaten Rokan Hilir Sebagai Kawasan Industri, Guna Menuju Masyarakat Madani, dan Mandiri yang Sejahtera,” kata Bupati Rohil H Suyatno.

Selain mengajak mewujudkan visi dan misi Rohil, ada beberapa hal lain yang disampiakan BupatI H Suyatno, diantaranya mengajak Anggota DPRD Rohil untuk memperjuangan kepentingan rakyat melalui fungsi DPRD, yakni Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran, dan Fungsi Pengawasan.

“Bangun kebersamaan, persatuan, dan kesatuan, serta ujudkan kondisi kondusif di daerah ini. Jika ini terujud, maka prioritas pembangunan Insya Allah akan dapat tercapai. Kepada Anggota DPRD Rohil yang sudah diambil sumpah dan janjinya, selamat bertugas, kiranya dalam menjalankan tugas dapat bertangungjawab, dan dalam menjalankan tugas mendapat kesuksesan,” harap Bupati H Suyatno.

Anggota DPRD Rokan Hilir Masa Jabatan 2019-2024 mendapatkan ucapan selamat usai pelantikan.

Selama masa jabatan 5 tahun, anggota DPRD Rohil 2014-2024, sebut H Nasrudin Hasan, telah diselesaikan dan disahkan 78 peraturan daerah (Perda). “Bahkan baru-baru ini, jelang berakhir masa jabatan Anggota DPRD Rohil 2014-2019, telah diselesaikan 9 perda,” kata Nasrudin Hasan.

Sidang juga dilangsungkan penyerahan jabatan dari Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, kepada Maston, sebagai Ketua Sementara DPRD Rohil. H Nasrudin Hasan, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Rohil, Forkopimda Rohil, masyarakat, pemuda, dan lain-lain, atas kerjasama selama ini, selama dirinya menjabatsebagai ketua DPRD Rohil.

“Dengan berakhir masa jabatan sebagai Anggota DPRD Rohil 2014-2019, kami berharap tidak berakhir pula hubungan yang telah dijalin selama ini,” pungkas Nasrudin.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Rohil 2019-2024:

Daerah Pemilihan Rokan Hilir 1

– Jasmadi Ijaskori SE (Golkar)
– Ismaryanti (Gerindra)
– Imam Suroso (Demokrat)
– Basiran Nur Efendi (Nasdem)
– Krismanto (PDIP)
– Hj Sunirah SPd (Hanura)
– Dana Patra SH (PPP)
– Hermawan (PKS)
– Riduan (PAN)

Daerah Pemilihan Rokan Hilir 2

– Jhonni Simanjuntak (PDIP)
– Purnomo SAg (PDIP)
– Aswin SE (Golkar)
– Ucok Mukhtar (Gerindra)
– Sudirman (Nasdem)
– Syamsudin SP (PKS)
– Elfarinda, SPd (Demokrat)
– Jeffri S SPdi (Hanura)

Daerah Pemilihan Rokan Hilir 3

– Ilhammi (Golkar)
– Sumini (Nasdem)
– Perwedissuito SP (PPP)
– Budi Santoso SH (PAN)
– Syamsul Akmal SPd (Gerindra)
– Rusmanita (PDIP)
– Najaruddin (Hanura)
– Henriza (PKB)
– Zulkifli SAg (PKS)
– Mhd Firdaus NZ SSos MIP (Berkarya)

Daerah Pemilihan Rokan Hilir 4

– Maston (PDIP)
– Fajrul Hidayat Lubis SE (PKS)
– Risben Nduari Tambun Saribu SE (Golkar)
– Riyadi SH (Demokrat)
– Abdullah (Golkar)
– H Syarifuddin (PKB)
– Raly Anugrah Harahap SSos (Nasdem)
– Maria Tambunan (PDIP)
– Harmida (PAN)
– Hamzah SHi MM (Hanura)

Daerah Pemilihan Rokan Hilir 5

– Fatli (Demokrat)
– Muhar Riza SAP (PDIP)
– Amansyah (PAN)
– Muzardin (Perindo)
– Surianto (Hanura)
– Syahrin Usman SSos (PKB)
– Darwis (Golkar)
– Dodi Sahputra SH (Nasdem)

(advetorial DPRD Rohil)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *