Presiden Jokowi Direncanakan Tinjau Karhutla di Riau Hari Ini

Presiden Joko Widodo.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, Senin (16/9/2019).

Informasi terkait kedatangan RI 1 ini didapatkan setelah rombongan Panglima TNI dan Kapolri melakukan peninjauan ke lokasi karhutla di Pelalawan.

Meski belum dipastikan, namun kabar rencana kedatangan Jokowi ke Riau ramai diperbincangkan di luar gedung Pandawa Kompleks Lanud Roesmin Nurjadin, lokasi digelarnya pertemuan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB dan Gubernur Riau.

“Belum tau, besok baru ketahuan. Yang jelas kami tetap standby di sini, Panglima TNI juga masih standby di sini (Pekanbaru). Tadi Pak Kapolri sudah pulang duluan,” kata Gubernur Riau, Syamsuar usai rapat bersama Panglima TNI dan Kapolri, Minggu (15/9/2019).

Dari informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan menginap semalam di Pekanbaru dan akan kembali ke Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan ikut mendampingi presiden Jokowi dari Jakarta ke Riau.

Hal ini diperkuat saat Kapolri pulang lebih awal Minggu sore usai meninjau kebakaran lahan di Pelalawan. Sedangkan Panglima TNI masih tetap bertahan di Pekanbaru.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto masih bertahan di Riau. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Panglima TNI masih akan menginap satu malam lagi di Pekanbaru.

Sebelumnya, setelah melakukan peninjauan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah lokasi di Pelalawan selama lebih kurang empat jam, rombongan Panglima TNI dan Kapolri kembali ke pangkalan Lanud Roesmin Nurjadin. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *