Nama Indra Gunawan Eet Diumumkan Sebagai Ketua DPRD Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPRD Provinsi Riau secara resmi mengumumkan nama Indra Gunawan Eet sebagai ketua definitif dalam rapat paripurna yang berlangsung, Jumat (20/9). Penunjukkan Eet setelah surat keputusan disampaikan DPD Partai Golkar Riau.

Ketua DPRD Riau sementara, Sukarmis mengatakan, rapat paripurna ini merupakan tindaklanjut dari surat DPP Partai Golkar mengenai penetapan pimpinan DPRD Riau definitif masa jabatan 2019-2024.

“Menindaklanjuti surat DPP Golkar tanggal 12 September, dan surat DPD Golkar tanggal 13 September mengenai ketua DPRD Riau definitif, atas nama Indra Gunawan Eet,” umum Sukarmis.

Dengan diumumkannya ketua DPRD Riau definitif dari Partai Golkar tersebut, lanjutnya, maka lengkap lah keempat pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024.

“Beberapa waktu lalu kita telah umumkan wakil ketua dari PDIP, Demokrat dan Gerindra. Dengan demikian, pimpinan definitif dewan sudah terpenuhi,” tutur mantan bupati Kuantan Singingi tersebut.

Kabag Risalah dan Perundang-undangan Setwan DPRD Provinsi Riau, Muflihun, S.STP, MAP mengatakan SK penetapan pimpinan DPRD Riau atas nama Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau dan Wakil Ketua DPRD Riau, H Asri Auzar, H Zukri dan Hardianto dari partai masing-masing akan diproses oleh Kemendagri untuk dibuatkan SK penetapan.

“Kalau untuk tiga pimpinan (Wakil Ketua DPRD Riau) sudah kami serahkan ke Pemprov Riau untuk diproses ke Kemendagri, karena SK para Wakil Ketua ini duluan dikeluarkan oleh partai. Untuk Ketua DPRD Riau jika tidak hari ini, Senin depan kami serahkan,” jelas Uun biasa ia disapa.

Untuk proses di Kemendagri terang Uun, sesuai SOP biasanya memakan waktu paling lama 15 hari, sejak tanggal diajukan.

”Namun kami upayakan sebelum 15 hari SK pimpinan DPRD Riau dari Kemendagri segera keluar,” ujarnya. (ADV)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *