Nelayan Hilang Belum Juga Ditemukan

Ilustrasi/Net

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat laporan bahwa seorang nelayan pencari ketam dikabarkan hilang di sungai Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (29/9).

Korban hilang adalah Zainal Abidin berumur 50 tahun yang merupakan warga Sabak Terusan, Desa Bakau Aceh, Kabupaten Inhil. Korban merupakan nelayan pencari ketam (sejenis kepiting kecil).

Sesuai informasi, korban berangkat dari Desa Pasar Tokolan menuju Kuala Perisai pada Jumat (27/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah sehari mencari ketam, korban tidak kunjung pulang hingga Sabtu (28/9) sore, sehingga pihak keluarga melakukan pencarian di tempat korban mencari ketam hingga pukul 21.00 WIB, namun hasilnya nihil.

Selanjutnya, pihak keluarga melaporkan ke pihak Polairud Tembilahan agar diteruskan ke pihak terkait lainnya. Pada Ahad (29/9) sore, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mendapat informasi dari anggota Polairud Tembilahan terkait kejadian tersebut.

Kantor Basarnas Pekanbaru kemudian memberangkatkan tim dari Pos SAR Tembilahan untuk mencari korban.”Tim penyelamat bergerak pada pukul 15.00 WIB dengan dengan peralatan lengkap, estimasi sampai di lokasi kejadian pada pukul 16.00 WIB,” kata Amiruddin.

Hingga Ahad menjelang petang proses pencarian masih berlangsung. Tim SAR berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Beberapa pekan sebelumnya, Tim Basarnas gabungan juga menemukan seorang warga Indragiri Hilir yang ditemukan tewas di dalam perahu setelah pihak keluarga melaporkan kehilangan korban ke aparat terdekat. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *