Menang Besar, Tiga Poin Penting PSPS Riau Jelang Akhir Musim

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PSPS Riau berhasil mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor telak 5-0 dalam laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 wilayah barat di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Sabtu (12/10) sore.

Duel hidup-mati bagi PSPS Riau untuk bisa bertahan di Liga 2 musim depan ini dimulai dengan baik. Gol pertama PSPS hadir pada menit ke-11 lewat Firman Septian yang dimainkan di posisi gelandang sayap kiri.

Tak lama kemudian, PSPS kembali melakukan serangan. Tendangan voli M. Zulfikar yang mendatar ke arah kiper PSGC pada menit ke-13 berhasil diamankan. Namun, 10 menit berselang, kapten Redo Rinaldi berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Redo kembali menunjukkan tajinya pada meniy ke-31 dengan mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan Zulfikar. Redo berhasil melepaskan diri dari perangkap offside lini belakang Galuh Ciamis dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Tiga gol PSPS belum membuat mereka berhenti turun menyerang pada babak kedua. Pada menit ke-72, Riki Dwi Saputro berhasil mencetak gol keempat tim Askar Bertuah melalui penyelesaiannya yang dingin.

Firman Septian kemudian melengkapi pesta gol PSPS pada menit ke-80. Firman mencetak gol tersebut usai memanfaatkan umpan dari Yogi Novrian. Gol ini terjadi setelah rekan-rekannya berhasil melakukan serangan balik cepat dari sisi kiri.

PSPS kemudian tetap melancarkan serangan pada sisa babak kedua. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor akhir 5-0 tetap bertahan.
Hasil ini membuat PSPS Riau menjaga asa bertahan di Liga 2 wilayah barat musim depan.

Tim asuhan Raja Isa berada di posisi 10 dengan 23 poin. Sedangkan, PSGC Ciamis yang menempati satu strip di bawah PSPS telah dipastikan terdegradasi. (ids)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *