Menang, PSPS Riau Selamat dari Jurang Degradasi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PSPS Riau menang 3-1 atas tim tamu Persibat Batang dalam pertandingan terakhir Liga 2 musim 2019. Kekalahan ini membuat Persibat degradasi bersama Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis.

Bermain di depan publik sendiri di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, PSPS sempat tertinggal lebih dulu dari skuad Alas Roban lewat gol Angga Febryanto pada menit 10.

Bintang PSPS Riau, Firman Septian sukses menyamakan kedudukan lima menit kemudian, 1-1. Golnya pada menit 15 menambah semangat pasukan Askar Bertuah.

Firman kembali menambah sebiji gol pada menit 34 untuk berbalik unggul menjadi skor 2-1. Gol ini dimanfaatkan Firman di titik putih pinalii. Riki Dwi Saputro membuat kubu Persibat Batang makin kalut usai golnya di menit 65 guna membuat skor 3-1.

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai. Hasil ini membuat PSPS Riau bertahan di Liga 2 musim depan. Sedangkan Persibat harus terima nasib karena degradasi.

Mereka menyusul Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis yang sudah lebih dulu harus berjuang lagi di Liga 3 musim depan. (afc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *