Riau  

Usulan Tiga Calon Sekdaprov Riau Belum Direspons Presiden

Kantor Gubernur Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tiga nama calon Sekdaprov Riau yang disampaikan ke Pusat hingga saat ini belum ada jawaban.

Pihak Pemprov Riau pada Kamis (17/10/2019) sudah mengirimkan surat ke presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk menyampaikan usulan tiga nama calon Sekdaprov Riau yang lulus seleksi terbuka.

Dari tiga nama tersebut, nantinya akan ditetapkan satu nama oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun hingga saat ini belum ada belasan surat dari Kemendagri terkait penetapan nama calon Sekdaprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengungkapkan, belum ditetapknya calon Sekdaprov Riau ini disebabkan sibuknya jadwal Kemendagri dan Presiden RI jelang pelantikan yang dilakukan Minggu (20/10/2019).

“Kemungkinannya karena ada pelantikan ini, jadi di sana (pusat) masih sibuk semua. Mudah-mudahan nanti setelah pelantikan segera kita dapatkan jawabanya,” ujarnya, Minggu.

Setelah satu dari tiga nama calon Sekdaprov Riau ditetapkan, maka pihaknya akan langsung menggelar pelantikan Sekdaprov Riau yang baru hasil dari seleksi terbuka ini.

“Setelah SK penetapan dikeluarkan dari Mendagri, kita langsung gelar pelantikannya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Tim Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan tiga nama peserta yang lulus seleksi pengisian jabatan Sekdaprov Riau, Senin (30/9/2019).

Tiga nama yang mendapatkan nilai tertinggi tersebut diurutan pertama Yan Prana Jaya Indra Rasyid, kemudian Said Syarifuddin dan Asrizal.

Yan Prana merupakan pejabat dari Kabupaten Siak. Saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak.

Sedangkan Said Syarifuddin adalah Sekda Inhil. Terakhir, Asrizal merupakan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *