Riau  

Sering Antre Panjang, Gubri Minta RSUD Arifin Achmad Terapkan Sistem Online

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bahkan gubri menyebut, sebuah rumah sakit tidak hanya cukup dengan peralatan canggih dengan tenaga dokter yang hebat saja. Namun harus dibarengi dengan pelayanan yang prima kepada pengunjungnya.

“Jadi kuncinya, bukan hanya peralatan bagus, dan dokter hebat, tapi juga pelayanan. Jangan melihat siapa orangnya, ibaratkan semua yang kita layani itu seperti ibu kita, sehingga kita merawat setiap pasien dengan kasih sayang,” kata Syamsuar saat menghadiri acara di RSUD Arifin Ahmad Riau, Jumat (25/10/2019).

Syamsuar menegaskan, pelayanan yang maksimal tidak hanya dilakukan oleh dokter atau perawat saja. Namun semua petugas yang ada di rumah sakit harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan keluarganya.

“Perawat, dokter, semua petugas kesehatan sampai ke satpam harus memberikan pelayanan terbaik. Karena yang kita layani inikan orang sakit. Jadi harus sabar dan harus bisa memberikan motivasi untuk sembuh,” ujarnya.

Syamsuar juga meminta kepada pihak RSUD Arifin Ahmad agar bisa menerapkan sistem online dalam hal pendaftaran. Sehingga jika ada masyarakat yang ingin berobat bisa mendaftar dari rumah dan tidak perlu mengantri untuk mendaftar di rumah sakit.

Dengan pelayanan berbasis online, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang akan berobar ke rumah sakit. Tidak seperti yang selama ini terjadi, sering ditemukan antrian panjang pasien dan keluarga pasien yang akan mendaftar untuk berobat.

“Jangan sampai berlama-lama menunggu antrian. Harus bisa masyarakat mendaftar berobat itu dari rumah dengan sistem online. Sehingga saat datang, sudah tahu kemana pasien mendapatkan pengobatan,”sebutnya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *