Bisnis  

Sepi Peminat, Tim Pansel Perpanjang Pendaftaran Calon Dirut Bank Riau Kepri

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim Panitia Seleksi (Pansel) Bank Riau Kepri membuka kembali pendaftaran untuk jabatan Direktur Utama BRK.

Perpanjangan masa pendaftaran ini menyusul sepinya peminat pada tahap pertama. Ada lima orang pendaftar namun hanya dua pelamar yang lulus seleksi administrasi.

Sementara sesuai ketentuan, minimal harus ada tiga pelamar yang lulus seleksi administrasi.

“Setiap posisi yang dibuka minimal harus ada tiga orang yang lolos seleksi administrasi. Karena posisi direktur utama yang lolos hanya dua orang, maka pendaftaran direktur utama diperpanjang,” ujar Ketua Tim Pansel Ahmad Syah Harrofie, Minggu (3/11/2019).

Ahmad Syah mengatakan, untuk jadwal perpanjang calon Dirut BRK akan dibuka selama delapan hari, mulai tanggal 4 sampai 11 November 2019.

Untuk pendaftaran, tetap sama seperti pendaftaran sebelumnya. Berkas pelamar tetap dikirim melalui kantor pos.

“Nanti tanggal 16 November baru kita umumkan hasil seleksi administrasinya. Mudahan-mudahan dengan perpanjangan ini banyak calon yang mendaftar,” ujarnya.

Seperti diketahui, tim Pansel pengisian jabatan Komisaris Utama (Komut) dan Direksi Bank Riau Kepri (BRK) akhirnya mengumumkan nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi, Rabu (30/10/1019).

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini molor dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya, yakni Senin (28/10/2019).

Berdasarkan hasil penilaian dari tim Pansel diketahui sebanyak 13 pelamar dari 27 pelamar yang ikut dalam seleksi calon komisaris utama dan direksi Bank Riau Kepri gugur dalam tahap seleksi administrasi.

Hanya ada 14 pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak untuk melaju ke tahap berikutnya.

Hasil pengumuman seleksi administrasi tersebut diumumkan setelah Panitia Seleksi (Pansel) pengisian jabatan Komisaris Utama dan Direksi Bank Riau Kepri telah menuntaskan seleksi administrasi 27 pelamar, Selasa (29/10/2019) malam.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan berka dari para pelamar juga diketahui, ternyata dari 14 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut tidak ada satu pelamar pun yang melamar untuk posisi Komisaris Utama.

Tidak hanya itu, untuk posisi Direktur Utama yang dilamar oleh lima orang pendaftar, ternyata yang lolos seleksi administrasi hanya dua orang.

Tim Pansel akan memperpanjang waktu pendaftara untuk posisi Komisaris Utama dan Dirut. Sebab setiap posisi yang dibuka minimal harus ada tiga orang yang lolos seleksi administrasi.

Sejauh ini, hanya ada dua posisi yang sudah memenuhi kuota sehingga dapat dilanjutkan tahap selanjutnya.

Yakni posisi direktur dana dan jasa, dan posisi direktur operasional. Sebab jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi untuk dua posisi ini sudah melebihi syarat minimal pelamar, yakni tiga pelamar.

“Selanjutnya mereka mengikuti fit and proper test di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta tanggal 7 sampai 8 November 2019 mendatang,” katanya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *