Riau  

Tidak Perlu Pihak Ketiga, PSSI Siap Kelola Stadion Utama Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Riau, Husni Thamrin mengatakan pihaknya tertarik untuk mengelola Stadion Utama Riau. PSSI bersedia merenovasi dan membiayai pengelolaan venue eks PON XVIII 2012 lalu itu.

“Kalau Pemprov Riau setuju, serahkan ke kami, kami biayai semuanya. PSSI sanggup membiayai dan merenovasi Stadion Utama Riau ini,” kata Husni Thamrin, Rabu (13/11).

Namun Husni Thamrin mensyaratkan agar pengelolaan dilakukan sistem kontrak. PSSI siap merenovasi dan mengelola stadion termegah di Riau ini.

“Kalau Pemprov ingin menyerahkan ke pihak ketiga, kami persilahkan. Tapi, kalau diserahkan ke kami, PSSI siap,” tegas Thamrin.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan agar stadion eks PON 2012 ini digunakan untuk pergelaran ajang bergengsi Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

“Kami sudah menyerahkan langsung surat permohonan itu kepada Pak Zainuddin Amali. Sebagai bentuk dukungan, beliau akan turun langsung melihat kondisi Stadion Utama Riau, rencananya pada November ini,” ujar Syamsuar.

Sedangkan untuk kondisi Stadion Utama itu, secara bertahap bisa diperbaiki jika memang pemerintah pusat menyetujui Riau menjadi tuan rumah. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *