Jalin Silaturahmi, PDRI Riau Gelar Maulid Nabi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Riau memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H di Kantor DPD Demokrat Riau, Sabtu (15/11).

Kegiatan hari besar Islam PDRI ini menghadirkan penceramah, Ustad Azwir yang bertausiah tentang keteladanan Rasullullah dari seluruh aspek kehidupan.

Ketua PDRI Riau Eva Yuliana dalam sambutan mengatakan, memaknai momentum hari kelahiran Nabi Muhammad SAW meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perayaan maulid Nabi tak hanya sebatas peringatan hari kelahiran Rasulullah saja, tetapi harus dimaknai dengan mengambil teladan dari sikap dan perbuatan Nabi Muhammad SAW,” ucap Eva yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Riau itu.

Eva mengatakan, Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan tentang kekuatan sistem perpolitikan dalam Islam, karena agama Islam mengatur seluruh sendi-sendi kehidupan termasuk aspek politik.

Eva juga berbicara terkait agama Islam yang mengatur peran dan posisi perempuan dalam kancah perpolitikan. Sebagai perempuan yang berkecimpung dalam dunia politik, tentu banyak kebijakan politis dapat diperjuangkan yang berkaitan hak-hak perempuan.

“Jadi Rasullulah merupakan Rahmat bagi seluruh alam. Sungguh banyak yang dapat kita teladani dari sosok kepemimpinan dan kekuatan politiknya. Artinya bagaimana tatanan politik yang sesuai dengan syariat Islam, sudah Rasul syi’arkan sejak dulunya,” ujar wanita yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan itu.

Eva juga tak lupa mengucap rasa syukur pada perayaan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Momen tersebut sekaligus menjadi wadah silahturahmi bagi seluruh anggota perempuan Partai Demokrat Provinsi Riau. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *