Riau  

Karangan Bunga Menegaskan Yan Prana Bakal Dilantik Jadi Seka Riau Definitif

Karangan bunga ucapan kepada Yan Prana sebagai Sekda Provinsi Riau yang baru juga sudah terpajang.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemprov Riau secara resmi akan melantik Sekretaris Daerah pada Jumat (22/11/) besok. Sebanyak 300 undangan sudah disebar. Teka teki siapa Sekda Riau yang baru mulai memgarah pada nama Yan Prana.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerja Sama Setdaprov Riau M. Firdaus menjelaskan undangan pelantikan sudah disebar, dan kegiatan itu akan digelar di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro.

“Undangan sudah disebar, pelantikan akan dihadiri bupati dan walikota se-Provinsi Riau, sekretaris daerah se-Riau serta jajaran Forkopimda,” ujarnya, Kamis (21/11).

Dia mengatakan nama pejabat Sekda yang dilantik belum diketahui, karena baru akan disampaikan oleh gubernur saat kegiatan berlangsung.

Setelah kegiatan itu, selanjutnya gubernur akan menyerahkan dana DIPA kepada seluruh bupati dan wali kota.

Sementara itu dari sejumlah informasi beredar di lingkungan pejabat Pemprov, sekda yang akan dilantik besok tersebar nama Yan Prana, yang memang menjadi salah satu calon sekda dari total tiga nama yang diajukan ke Presiden melalui Mendagri.

Selain Yan Prana, dua nama lain yang juga diajukan sebagai sekda yaitu Said Syarifuddin, dan Asrizal.

Adapun Yan Prana saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak.

Sedangkan Said Syarifuddin saat ini menjabat Sekda Kabupaten Indragiri Hilir. Lalu Asrizal saat ini menjabat Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho mengaku sudah mengetahui siapa yang akan menjabat sebagai Sekda Provinsi Riau.

“Tiga nama memang sudah dibawa ke pusat, dan saat ini saya sudah dapat konfirmasi bahwa sekda Riau adalah Yan Prana,” kata Agung.

Dia mengaku, informasi yang ia dapatkan tersebut valid. Dan yang akan menggantikan Ahmad Syah Harrofie sebagai sekda Riau adalah Yan Prana.

Agung menilai, bahwa Yan Prana merupakan sosok yanh sejalan dengan visi dan misi Syamsuar – Edy Natar Nasution. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *