Riau  

Musda I PPJI Riau Resmi Dibuka

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Musyawarah Daerah (Musda) I Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Provinsi Riau Tahun 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Riau diwakili Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen.

Hadir pada acara pembukaan antara lain Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPJI Afrinaldi, Ketua Bidang Organisasi DPP PPJI Budi Priyono, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau Frans Rizal, Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPJI Provinsi Riau Alfa Frisa Septania, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPJI se-Provinsi Riau, dan undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik dilaksanakannya Musda PPJI Provinsi Riau dan berharap organisasi yang bergerak di bidang jasa boga ini dapat mengangkat kearifan lokal kuliner di Provinsi Riau.

“Banyak kita mengabaikan kuliner yang berasal dari daerah kita ini, namun setelah kuliner kita diklaim oleh pihak lain barulah kita sibuk,” kata Yoserizal.

Yoserizal menyarankan agar Musda I PPJI Riau juga merumuskan langkah-langkah yang perlu diambil untuk melindungi kuliner Riau.

“Jika di Provinsi Riau pernah terjadi musibah kabut asap, musibah banjir, maka kita tidak ingin terjadi musibah kuliner,” ujar Yoserizal.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau yang diwakili Wakil Ketua Kadin Riau Frans Rizal mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Musda PPJI Riau ini. “Semoga Musda PPJI ini dapat menghasilkan yang terbaik bagi usaha bisnis kuliner di Provinsi Riau,” kata Frans.

Ketua Panitia Pelaksana Musda I PPJI Riau Rahmat Eddy Wicaksono dalam laporan mengatakan Musda PPJI Riau adalah representasi amanat dari AD/ART PPJI, sehubungan dengan kepengurusan di organisasi, evaluasi kegiatan dan program kerja DPD PPJI Provinsi Riau yang pelaksanaannya lima tahun sekali.

Musda selain memilih Ketua DPD PPJI Provinsi Riau dan menyusun program kerja & kegiatan DPD PPJI Provinsi Riau lima tahun ke depan.

“Kami berharap Musda ini berjalan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir acara,” kata Rahmat. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *