Gubri Temui Mahasiswa Riau di Yogyakarta : Jangan Malu Menjadi Melayu, Terus Ukir Prestasi

LAMANRIAU.COM, YOGYAKARTA – Disela-sela kegiatannya melakukan aksi jemput bola disejumlah kementerian di Jakarta, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyempatkan diri berdiskusi dengan mahasiswa/i asal Provinsi Riau yang sedang menjalankan pendidikan di Yogyakarta, Jumat (20/12).

Saat mengunjungi asrama putra dan putri asal Riau di Yogyakarta, Syamsuar mengatakan, jangan pernah malu menjadi Melayu Riau. Ada banyak mahasiswa/i Riau berhasil mengukir prestasi di dalam negeri maupun luar negeri.

“Seperti beberapa waktu ada 3 anak Riau yang berhasil menyabet juara di Vietnam. Diantaranya ada juga asal Kubu (Kabupaten Rokan Hilir) yang meraih medali pada kontes internasional di Korea Selatan. Jadi anak-anak Riau ini hebat. Jadi, jangan malu menjadi melayu Riau,” kata Syamsuar kepada mahasiswa/i Riau di Yogyakarta, dikutip GoRiau.com.

Bagi Syamsuar, banyak anak muda yang bisa membanggakan daerah Riau hingga ke luar negeri, begitu juga mahasiswa/i di sini (Yogyakarta, red). Untuk itu belajar yang baik dan jangan mau terpengaruh dengan pergaulan yang konsumtif dan negatif.

“Raih prestasi sebanyak-banyaknya,” tegas Syamsuar.Syamsuar juga melihat kondisi asrama putri yang beberapa sisinya ada kerusakan. “Seharusnya gedung dan aset kita ini seletah dibangun perlu ada dana perawatannya, agar menjamin seluruh fasilitas dapat digunakan,” ujar Syamsuar.Syamsuar juga melaksanakan salat maghrib berjamaah dan dilanjutkan makan malam bersama, disertai diskusi ringan. Mahasiswa banyak curhat tentang kebutuhannya selama di Yogyakarta. Semisal ketika melaksanakan event, para mahasiswa ini masih menyewa untuk kelengkapan acara. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *