Mengintip Bisnis Mahasiswi FISIP UNRI Beromset Hingga Rp 10 Juta

Hanadhiya Khairunnisa, mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UNRI) sukses merintis usahanya dibidang kuliner

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Era ekonomi kreatif ini, mahasiswa dituntut untuk merubah paradigma berpikirnya. Kuliah semata-mata bukan hanya untuk mencari kerja, namun menciptakan suatu lapangan pekerjaan baru dan membuka usaha yang berawal dari ide-ide brilian nan orisinil.

Hanadhiya Khairunnisa, mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UNRI) sukses merintis usahanya dibidang kuliner. Usaha yang diberi nama Es Buah PKU ini sudah banyak dikenal dikalangan mahasiswa dan menjamah beberapa Gerai Oleh-oleh Pekanbaru.

Sembari menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 lalu, Hana memutuskan untuk mengisi waktu luangnya dengan berjualan es buah. “Hana mau jadi wirausaha muda, punya bisnis sendiri walaupun kecil-kecilan” ungkap mahasiswi asal Pekanbaru ini.

Hana, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa ide bisnisnya terinspirasi oleh Ibunya yang sering membuat es buah saat bulan Ramadhan. Bermodalkan Rp.150.000,00 dari hasil tabungannya, Hana bersemangat untuk mempromosikan es buah buatannya. Kini, Hana dapat menerima pesanan 600 hingga 1000 cup perbulannya. Selain itu, es buah ini juga banyak terjual diberbagai acara kampus.

Ia pun mengakui bahwa omzet yang diterimanya terbilang cukup besar. “Setiap bulan, omzet yang saya dapat bisa sekitar 6 hingga 10 juta rupiah,” ungkapnya. Tidak hanya berfokus pada omzet, Hana menuturkan bahwa dirinya juga melakukan pemberdayaan masyarakat melalui usaha yang dikembangkannya ini. Ia menarik Ibu-ibu sekitar rumahnya untuk ikut bekerja bersamanya.

Hana aktif mempromosikan bisnisnya melalui instagram @esbuah_pku dan kini akun tersebut telah diikuti 1.088 orang. Kedepannya, Hana berharap bisnisnya dapat berkembang pesat dari saat ini. “Bisnis hana bisa dikenal banyak orang dan menambah produk baru lagi”. Tutup Hana.(YP)**

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *