Riau  

Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Dilintasi Mudik Lebaran Tahun Depan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer sudah bisa dilewati oleh pemudik saat arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun depan.

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan Tol Pekanbaru-Dumai yang terbagi dalam enam seksi ini tuntas pada Maret 2020 mendatang.

“Harapan kita Lebaran tahun depan, tol Pekanbaru-Dumai sudah bisa dioperasikan,” kata Pimpinan Proyek (Pimpro) Tol Seksi I dan 2 saat uji coba di pintu Tol Muara Fajar, Senin (23/12/2019).

Bambang mengatakan, selama ujicoba fungsional ini bukan operasional. Sehingga selama masa fungsional ini lebih diutamakan adalah soal keselamatan.

“Karena masih masa fungsional, jadi tidak sama dengan saat nanti sudah dioperasionalkan. Makanya kami minta pengendara untuk tetap berhati-hati. Untuk tol yang masih fungsional kita batasi 60 kilometer per jam dulu,” ujarnya.

Sejauh ini, Tol Pekanbaru-Dumai seksi I yang sudah tuntas pembangunannya. Sedangkan untuk seksi II hingga Seksi VI terus digesa.

Bahkan para pekerja mengebut pekerjaan pembangunan tol Pekanbaru ini siang dan malam. Mengingat sudah semakin dekatnya moment mudik lebaran idul fitri tahun depan.

“Sampai saat ini untuk seksi II sudah berjalan 70 persen. Sedangkan seksi 3 hingga 6 sudah mencapai 85 persen,” katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai sudah sejauh apa progres pembebasan lahan Tol Pekanbaru-Dumai, Bambang mengatakan untuk pembebasan lahan progresnya sudah 99 persen. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *