Postingan Mohamed Salah di Hari Natal Dikecam Warganet

LAMANRIAU.COM – Unggahan foto terbaru Mohamed Salah di media sosial Instagram baru-baru menuai hujatan dari warganet. Apa penyebabnya?

Salah mem-posting foto tengah bercengkrama dengan istri dan anak perempuannya di depan sebuah dekorasi pohon Natal di rumahnya di Liverpool, Inggris, Rabu (25/12/2019) waktu setempat.

Pada kolom keterangan, penyerang asal Mesir cuma meninggalkan dua emoticon pohon Natal yang sering digunakan dalam ucapan Selamat Natal secara luas.

Sayangnya, unggahan foto tersebut justru diserang komentar negatif dari warganet. Mereka menilai foto tersebut kurang pas sebab pemain 27 tahun merupakan seorang muslim.

Banyak yang beranggapan bahwa dengan dekorasi pohon Natal di rumahnya, Salah juga ikut merayakan Natal yang merupakan hari besar umat Kristiani.

“Not our diin (bukan agama kami),” tulis kabtan_aryan di kolom komentar.

“It’s haram,” komentar akun s2mir.

“Haram saudara ku,” tulis akun young jr6

“Astagfirullah hal adzim, dimana aqidah mu Mo (Salah)?,” tulis akun mang_ocad

Bahkan, ada warganet yang sampai menjelaskan sejarah eksistensi pohon cemara dalam tradisi Natal.

“Jika Anda ingin merayakan kelahiran Yesus setidaknya rayakanlah pada hari kelahirannya, bukan pada festival iblis ini karena konsep Natal dan pohon Natal adalah untuk jenis ritual bagi orang yang memuji alam seperti matahari,” demikian tulisan akun husnanoor17.

Dalam Islam memang ada pertentangan soal boleh tidaknya mengucapkan Selamat Natal. Faktanya, Salah tidak menuliskan ucapan Selamat Natal dalam kolom keterangan foto, sedangkan pohon cemara yang berada di rumahnya sama sekali tidak terlihat ornamen Natal, dengan kata lain pohon tersebut berfungsi sebagai hiasan tematik yang umum ada di setiap akhir tahun. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *