Gubri Syamsuar Serahkan Penghargaan Jasa untuk 316 Atlit dan Pelatih Berprestasi di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui KONI Riau memberikan penghargaan jasa berupa uang kepada 316 atlit dan pelatih di Riau yang berprestasi selama tahun 2019.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, bahwa penghargaan tersebut terdapat di beberapa kejuaraan seperti kejuaraan regional, nasional maupun internasional.

“Di tahun 2019 Pemprov Riau yang dilaksanakan oleh KONI Riau memberikan penghargaan kepada 316 atlit dan pelatih yang berprestasi di event regional, nasional dan internasional,” kata Emrizal.

Emrizal menyebutkan, penghargaan ini merupakan perhatian dari Pemprov Riau.

“Biaya ini sepenuhnya dari Pemprov yang dilaksanakan oleh KONI Riau. Jadi bukan KONI Riau yang membiayai, tetapi biaya ini dialokasikan oleh Pemprov melalui KONI Riau,” jelasnya.

Ditambahkan, penghargaan jasa prestasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi guna dapat meningkatkan prestasi atlit dan memberikan gairah kerja bagi pelatih dalam membina atlitnya.

“Terimakasih kepada atlit-atlit yang telah memberikan prestasinya. Dan kepada atlit-atlit diharapakan kedepannya untuk dapat menambah prestasi tersebut ,” tukasnya.

Dalam acara yang sama, Gubernur Riau Syamsuar mengaku bangga karena atlit-atlit Riau dapat memberikan prestasinya dalam rangka mendukung atlit Indonesia di kancah Internasional.

Untuk mendukung prestasi atlit, selain jasa prestasi, Pemprov Riau akan terus berupaya menyiapkan fasilitas-fasilitas yang tentunya diharapkan jauh lebih baik kedepannya

“Bukan hanya atlit, tetapi pelatih juga mendapat perhatian. Pemprov Riau tetap mendukung untuk membantu dan mendorong putra-putri Riau menjadi atlit-atlit andalan di masa yang akan datang,” lanjut Syamsuar.

Pemprov Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan mendukung upaya dan program-program dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Riau dan berharap pengembangan olahraga menjadi tanggung jawab bersama.

“Pemberian penghargaan kepada atlit dan pelatih yang telah berprestasi sepanjang tahun 2019 dari berbagai event ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dan apresiasi dari masyarakat Riau atas capaian yang ditorehkan dalam mengembangkan dunia keolahragaan di Riau, sekaligus merupakan bagian dari upaya kita membentuk karakter bangsa,” tukasnya. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *